Selasa, 10 Mei 2011

Mencuri Script Blog


Pekerjaan ini sesungguhnya dilarang dan sangat tidak dibenarkan. tetapi untuk anda sengaja saya bahas tentang bagaimana cara mencuri Script di blog atau situs yang menurut anda bagus tetapi anda tidak kunjung mendapatkan script tersebut meskipun anda lama mencarinya di sana-sini sampai ke mbah Googlesekalipun.
jurus jitu untuk mencuri script blog atau situs yang pelit karena nggak mau bagi-bagi scrip adalah dengan memanfaatkan layanan dari omMozilla yaitu Firebug (Addsons). sayangnya aplikasi ini digunakan hanya untuk mozilla firefox jadi yang pake google chrom, insyaAllah nanti akan saya bahas.
Untuk mendownload firebug silahkan anda menuju ke alamat berikut, https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1843/
atau Klik DISINI
Setelah anda masuk di halaman situs tersebut, silahkan anda mengklik tombol berwarna hijau bertuliskan  
add to firefox dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
Setelah instalasi selesai, firefox akan meminta anda untuk restar Mozillafirefox anda, maka andapun harus merestarnya.
Pada tampilan layar Firefox cobalah anda perhatikan ada sedikit perubahan yaitu terdapat gambar di pojok bawah sebelah kanan(icon lalat) itulah ciri firebug yang telah terinstal. 
Untuk menggunakannya, silahkan anda menuju blog teman sobat yang pelit tersebut. lalu arahkan mouse pada bagian gadgate atau widget atau apapun yang menurut anda indah tampilannya dan ingin anda dapatkan scriptnya.
Kemudian klik kanan mouse anda, akan muncul deretan pilihan menu.
Pilih/klik Inspect element atau periksa elemen yang terdapat di bagian paling bawah dari deretan menu.
Akan muncul tampilan di layar monitor script-script yang terdapat dalam template blog tersebut yang salah satunya adalah script yang sedang kita cari (biasanya diblok dengan warna biru). Copy saja script tersebut.
 Gimana mudah bukan?
 Klo sudah tutup kembali firebugnya dengan mengklik tombol turnoff di bagian atas sebelah kanan paling pojok.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;